DPR BERHARAP PELAKSANAAN PROGRAM EKONOMI

DPR BERHARAP PELAKSANAAN PROGRAM EKONOMI

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berharap pelaksanaan program ekonomi atau white paper yang tertuang dalam Inpres No. 5/2003 tentang Paket Kebijakan Pasca-IMF yang dibuat Pemerintah tidak sebatas pernyataan atau deklarasi oleh Pemerintah, demikian dikatakan Ketua DPR RI Akbar Tandjung saat menyampaikan pidato penutupan Masa Sidang I Tahun Sidang 2003-2004 dalam Rapat Paripurna Dewan di Gedung Nusantara, Jumat (26/09).

Lebih lanjut Akbar mengatakan kebijakan-kebijakan yang bertujuan memulihkan stabilitas ekonomi makro, melanjutkan reformasi dan restrukturisasi sektor keuangan, meningkatkan iklim investasi, dan menggiatkan ekspor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang pada gilirannya dapat menyerap pengangguran tersebut harus dapat direalisasikan dalam tindakan nyata.

“Oleh karena itu, Dewan mengharapkan agar white paper ekonomi harus fokus dan tersinkronisasi antar instansi dalam rangka menuntaskan secepatnya persoalan-persoalan ekonomi yang terus menghadang. Untuk itu, Dewan dan masyarakat perlu melakukan pemantauan terus-menerus, “ kata Akbar. (dk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: