ILMU KEKAYAAN

Juni 29, 2009 at 4:29 PM (Tak Berkategori)

Belajar ‘ILMU KEKAYAAN’

Betapa pun kemiskinan dikemas rapi dengan kata-kata yang mengharukan atau bahkan diagung-agungkan, faktanya hidup ini tidak mungkin berjalan dan dikatakan sukses jika seseorang tidak memiliki kekayaan.

Setiap orang memiliki hak menjadi kaya jika ia dapat bertumbuh dalam pikiran, jiwa, dan tubuhnya bersama hasrat dan kemauan keras untuk menjadi kaya.

Anda yang kaya adalah seorang yang mampu memenuhi semua yang Anda inginkan, butuhkan, dan bisa menikmati hidup Anda dalam arti seutuhnya.

Ketika Anda mendorong diri untuk mewujudkan kekayaan, berarti Anda sudah dekat dengan kekayaan itu.

Hidup setiap orang pada dasarnya dilandasi oleh tiga motif; yaitu hidup untuk jiwa, tubuh, dan pikiran. Ketiganya sama tinggi.

Manusia tidak mungkin bisa hidup bahagia dan makmur jika tubuhnya tidak dicukupi dengan makanan enak, pakaian bagus, rumah bagus, istirahat yang cukup, rekreasi yang indah, serta terikat kerja keras yang berlebihan.

Setiap orang harus menginginkan kekayaan, dan secara tulus memperjuangkannya agar hadir dalam kehidupan.

Semua bentuk dan wujud kekayaan berasal dari kerja keras, pengetahuan, tindakan, upaya, atau usaha-usaha secara gigih yang terarah benar dan tepat sasaran.

Menjadi kaya adalah bekerja secara terfokus dalam kosentrasi yang konsisten untuk mendapatkan nilai tambah atas setiap usaha yang Anda lakukan.

Mendapatkan modal adalah titik awal menjadi kaya. Dan ingat, modal tidak berarti selalu harus dalam bentuk uang, tapi modal merupakan hasil tanpa pengecualian dari mengerjakan sesuatu di jalan yang tepat dan benar.

Untuk menjadi kaya Anda tidak perlu memonopoli semua peluang yang ada. Biarkan kompetisi sehat lahir agar Anda selalu mampu merawat dan menjaga peluang – peluang yang ada.

Tidak ada orang yang ditakdirkan menjadi miskin, jadi setiap orang tanpa terkecuali memiliki peluang besar untuk menjadi kaya.

Gagasan dan pemikiran untuk menjadi kaya adalah langkah awal menuju keberhasilan keuangan Anda. Bentuklah imajinasi menjadi kaya raya yang kuat dipikiran Anda, kemudian wujudkan imajinasi tersebut dalam realitas.

Pikirkan kesejahteraan ketika dikelilingi oleh hal-hal yang tidak menguntungkan Anda, atau pikirkan kekayaan di tengah keadaan yang penuh dengan cobaan kelaparan, sungguh memerlukan kemauan dan kekuatan mental dan fisik yang lebih. Tetapi bila Anda mampu menjadi penguasa pikiran untuk segala kekayaan. Anda pasti akan menulis takdir Anda menjadi kaya raya.

Anda harus dapat menciptakan sesuatu dari gagasan Anda, dan Anda harus mengaitkan gagasan Anda itu pada substansi tanpa bentuk, Anda pasti dapat menyebabkan sesuatu yang ada dipikiran Anda itu terwujud secara sempurna.

Anda harus memiliki hasrat dalam keinginan kuat untuk mengembangkan hidup. Segala kehidupan harus terus-menerus mencari pengembangan kehidupannya. Sebab, kehidupan Anda pada hakekatnya harus bertumbuh.

Hasrat menjadi kaya sebenarnya hanyalah sebuah keinginan supaya hidup ini dapat lebih memenuhi segala kebutuhan hidup. Setiap hasrat merupakan sebuah kemungkinan yang belum terwujud ke dalam tindakan nyata. Perwujudan dari keberanian dan ketegasan Anda mencari pemenuhan inilah yang memunculkan hasrat. Apa yang membuat Anda menginginkan lebih banyak kekayaan adalah sama dengan apa yang menyebabkan ternak atau tanaman bertumbuh. Setiap kehidupan memang selalu berusaha mencari pemenuhan diri, lebih dari sebelumnya.

Cara mendatangkan kekayaan dalam kehidupan Anda adalah melalui gagasan utuh yang disertai tindakan nyata untuk bekerja keras dengan segala kekuatan mental dan raga Anda.

Jika Anda menginginkan uang satu milyar rupiah, buatlah gambaran mental tentang uang satu milyar itu sepositif mungkin, sampai uang satu milyar itu terasa seolah sedang Anda bekerja keras untuk mendapatkannya dan siap untuk Anda depositokan. Setelah uang satu milyar menjadi keyakinan kuat yang absolut dipikiran Anda, tanpa pernah meragukannya lagi, bahwa uang satu milyar itu memang sedang mengumpulkan diri untuk menjadi milik Anda. Jangan pernah berpikir atau mengatakan sesuatu apa pun yang mengurangi rasa absolut Anda untuk memiliki uang satu miliar. Akuilah uang satu miliar itu memang sudah menjadi milik Anda.

Pastikan Anda selalu hidup dengan rasa absolut bersyukur. Pastikan Anda di arah yang tepat sasaran. Pastikan Anda cerdas menggunakan kekuatan kemauan untuk menjadi kaya. Pastikan hasrat dan perjuangan Anda untuk menjadi kaya tidak berkurang seincipun. Pastikan Anda selalu berpikir dan bertindak di jalan mencari kekayaan yang tepat dan benar. Pastikan Anda selalu bertindak secara efektif dan efisien untuk segala hal dalam hidup Anda. Pastikan Anda menjalankan bisnis Anda secara cermat dan tepat. Pastikan Anda selalu bergerak kearah pertumbuhan kekayaan Anda. Pastikan Anda seorang pribadi yang selalu terbuka untuk menambah wawasan, keterampilan, dan pengetahuan. Pastikan Anda tidak menjadi rakus dan sombong, tapi Anda mampu berbagi dan mendistribusikan kekayaan Anda ke dalam berbagai investasi yang menolong kehidupan orang lain. (Kutipan, dari Wallace D. Wattles).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: